Search by Price
Cek Ongkos Kirim
jne
Jam Operasional
Senin - Jumat:
09.00 WIB - 17.00 WIB

  Sabtu, Minggu dan Hari Besar Libur
ShoutBox
loading...
My Shopping Cart
0 Items
- Rp. 0

Trick Mencari Benda Hilang ala Peri Gigi

Holla Geligis, pernah kehilangan benda apa aja di rumah? Pensil, buku, kunci, mug kesayangan, handphone? Huaa... pasti bikin deg-degan ya! Apalagai kalau bendanya penting banget! Padahal bisa jadi bendanya itu gak hilang lho, tapi kita lupa menaruhnya. Biasanya benda-benda yang ukurannya relatif kecil itu sering nyelip dan susah ditemukan. Benda-benda yang jarang digunakan ‘terasa hilang’, karena kemungkinan sudah terlalu lama menaruhnya jadi kita lupa tempatnya, atau ada orang yang memindahkannya tanpa kita tahu.

Buat Geligis yang sering ngalamin kehilangan benda-benda, yuk simak dulu trick mencari benda hilang ala Peri Gigi berikut!

Jangan Panik!

Biasanya kalau benda yang hilang itu penting atau akan buru-buru dipakai kita akan langsung panik dan stres padahal belum coba mencarinya. Ini salah banget lho Geligis! Saat kita panik otak kita akan membuat gambaran-gambaran buruk yang mungkin terjadi, saat itu kita semakin gak fokus dan susah konsentrasi. Mencari dalam keadaan panik juga bisa menyebabkan keadaan di sekitar menjadi berantakan, bisa aja benda yang dicari bukannya ditemukan malah makin terselip.

Ingat-Ingat dengan Tenang

Coba deh, ingat-ingat dengan tenang di mana terakhir kali kita memegang benda tersebut, ke mana aja kita membawanya di sekitar rumah, coba telusuri jejak-jejak kita bersama benda tersebut sebelum hilang, sekali lagi. Gak mungkin kan, kalau bendanya raib begitu aja? Mungkin dia tertinggal di suatu tempat karena kita gak sengaja meletakkannya di sana. Coba cari juga di tempat lain, jangan mencari benda yang hilang hanya di satu tempat. Meskipun kita yakin terakhir kali menaruhnya di sana, karena ingatan kita bisa aja salah.

Beres-Beres Sambil Mencari

Ada baiknya Geligis menyiapkan benda-benda yang diperlukan gak dadakan jadi kalau tau ada yang hilang bisa punya waktu cukup untuk mencarinya. Mencari sambil beres-beres Ini namanya sambil menyelam minum air. Hehe… Coba lihat sekeliling kamar dan rumah. Wah, pantas aja benda yang dicari gak ketemu. Kamar kita ternyata berantakan, buku di meja belajar tertumpuk gak rapi, tempat tidur seperti habis kena perang dunia! Pelan-pelan rapikan benda-benda yang berantakan dan saling tumpuk-menumpuk sambil mencari di mana keberadaan bendamu yang hilang. Siapa tau ketemu, karena benda yang kita cari terselip di antara susunan benda yang gak rapi.

Minta Bantuan Orang Lain

Bisa jadi karena kita panik dan buru-buru benda yang kita cari jadi gak kelihatan walaupun sudah beberapa kali kita hampir menemukannya. Geligis bisa meminta bantuan orang tua, kakak atau adik di rumah, tanyakan apakah mereka mengetahui keberadaan benda yang kita cari dan jika dirasa perlu boleh kok minta mereka bantu mencarikannya. Siapa tau salah satu dari mereka pernah melihat benda yang kita cari atau malah meletakkannya di tempat lain supaya lebih mudah dijangkau.

Sekarang sudah tau donk, gimana trick supaya mencari benda yang hilang jadi lebih mudah? Supaya kejadian seperti ini gak terulang dan terulang lagi Geligis harus lebih rapi dalam menyimpan benda-benda ya! Terutama benda yang perlu disimpan dalam waktu lama, simpan di tempat yang mudah diingat, dan jika benda tersebut akan digunakan dalam waktu dekat Geligis pilih tempat yang mudah dijangkau supaya gak lupa.

 

Keep Smile

Peri Gigi


 


 

Ketika si Kecil Belajar Berjalan
Ketika si Kecil Belajar Berjalan
Betapa senangnya ketika Geligis dan pasangan bisa mengikuti perkembangan si kecil dari hari ke hari, apalagi saat mengajarkan si kecil belajar berjalan. Si kecil terlihat begitu menggemaskan saat kaki-kaki mungilnya mulai belajar menyentuh lantai ... read more
My Pink February
My Pink February
Hi Geligis, siapa yang setuju dengan pernyataan Peri Gigi di judul artikel ini? Yup, my pink February karena bulan ini identik dengan kasih sayang, perayaan Valentine’s Day di mana Peri Gigi menemukan banyak sekali warna pink. ... read more
Akhir Pekan Lebih Berkesan Bersama Keluarga
Akhir Pekan Lebih Berkesan Bersama Keluarga
Akhir pekan menjadi salah satu moment yang sangat spesial dan ditunggu-tunggu, khususnya untuk Geligis yang sehari-hari bekerja di kantor sehingga waktu bersama keluarga lebih terbatas. ... read more