Search by Price
Cek Ongkos Kirim
jne
Jam Operasional
Senin - Jumat:
09.00 WIB - 17.00 WIB

  Sabtu, Minggu dan Hari Besar Libur
ShoutBox
loading...
My Shopping Cart
0 Items
- Rp. 0

Tempat-Tempat Seram di Jerman

Geligis, bertepatan dengan Halloween kali ini bahas yang agak horor ya! Tapi ini bukan sembarang horor lho, kita sambil belajar tentang beberapa tempat bersejarah di Jerman juga nih. Di Jerman ada beberapa tempat bersejarah yang konon menyimpan cerita mistis alias berhantu. Hiii.. Peri Gigi akan ceritakan beberapa di antaranya!

Barak Babenhausen atau Babenhausen Kaserne

Terletak di distrik Darmstadt Dieburg, Hesse, Jerman, dulunya barak ini ditempati oleh pasukan angkatan darat dan udara Amerika Serikat pada perang dingin tahun 1947-1991. Sekarang tempat ini dijadikan museum sejarah yang memajang benda-benda peninggalan perang. Menurut banyak sumber tempat ini salah satu yang paling seram di Jerman. Sering terlihat hantu-hantu pada masa peperangan yang bergentayangan mengenakan pakaian tentara pada zaman Perang Dunia II. Lampu museum sering mati dan nyala secara misterius, di bagian basement juga terdengar suara aneh atau bunyi langkah kaki yang membuat merinding. Ada sebuah legenda seram, jika ada seorang tentara yang mengunjungi museum dan menelepon akan terdengar suara perempuan dengan bahasa yang sulit dimengerti. Konon itu adalah suara penyihir wanita yang mati terbakar pada abad 19. Oh ya Geligis, katanya si hantu perempuan itu masih sering berkeliaran di sekitar museum! Seereeem...

Dachau Concentration Camp atau Kamp Konsentrasi

Tempat yang menjadi saksi bisu pasukan Nazi Adolf Hitler pada Perang Dunia II, terletak di sebelah utara Munich, Bayern. Sejak awal didirikan Kamp ini merupakan tempat pengasingan bagi para kriminal, musuh politik dan penderita sakit jiwa. Ada sekitar 200.000 tawanan dari 30 negara yang diamankan di Dachau ini, dan sekitar 25.000 jiwa tewas kerena penyakit dan bunuh diri. Di sini juga terjadi pembantaian yang dilakukan Nazi Jerman terhadap bangsa Yahudi Eropa. Dari sejarah kelam itulah muncul berbagai cerita mistis. Salah satunya, jika Geligis mengambil foto hasil foto tidak akan bagus, akan ada bercak merah atau hitam misterius. Dari cerita beberapa pengunjung katanya ada sebuah barak tahanan yang jika kita masuk ke sana tubuh kita akan merasa kesakitan dan pulih kembali setelah keluar dari sana. Bagaimana, Geligis mau coba mampir ke Dachau?

Barak Turley

Pada tahun 1955 barak ini merupakan basecamp para tentara batalion Jerman dan sempat juga digunakan oleh U.S Amry. Namun karena suatu alasan pada tahun 2007 barak ini ditutup. Barak Turley merupakan salah satu barak tertua yang ada di Mannheim, Jerman. Cerita hantu tersebar di sekitar barak tentang penampakan hantu perempuan di hall lantai satu. Konon gadis itu berumur sekitar 7 tahun dan 18 tahun. Beberapa orang yang pernah menginap di sana juga bilang kalau ruangan 303 adalah ruangan milik Sandy, nama hantu yang sering menampakan diri. Hantu ini tersesat ketika berusaha mencari orang tuanya yang hilang dan terbunuh. Hiii... Geligis, berani nggak nih menginap di barak Turley?

Wih, lumayan bikin Peri Gigi merinding disko nih nyeritain tempat-tempat seram di Jerman. Geligis, ada yang berminat mampir ke salah satu tempat berhantu saat jalan-jalan ke Jerman? Supaya nggak terlalu nyeremin buat dateng langsung ke sana, Geligis bisa juga nonton video-videonya di youtube dulu lho. Hehe..

 

Enjoy ! devil

Peri Gigi

 

 

Yuk Ikutan Kontes Blog Peri Gigi Gue Banget Dong
Yuk Ikutan Kontes Blog Peri Gigi Gue Banget Dong
Holla Geligis, apa kabarnya? Harus tetap semangat yaa.. Soalnya Peri Gigi Shop akan bagi-bagi hadiah lagi, total hadiah Rp. 1.000.000,- untuk tiga pemenang utama!! Yuk, ikutan kontes blog “Peri Gigi... Gue Banget Dong!” ... read more
Rahasia Mudik Macet Tetap Asik
Rahasia Mudik Macet Tetap Asik
Tinggal beberapa hari lagi kita memasukin hari raya Idul Fitri, apakah Geligis sudah siap-siap untuk mudik? ... read more
Kalimat yang Tidak Boleh Diucapkan pada Anak
Kalimat yang Tidak Boleh Diucapkan pada Anak
Sebagai seorang ibu banyak yang harus Geligis perhatikan, jika sedang berada bersama si kecil. Pada usia balita si kecil masih belum bisa menyerap semua informasi dengan baik seperti layaknya orang dewasa. ... read more