Search by Price
Cek Ongkos Kirim
jne
Customer Care
cs1 cs2 cs3
Jam Operasional
Senin - Jumat:
09.00 WIB - 17.00 WIB

  Sabtu, Minggu dan Hari Besar Libur
ShoutBox
loading...
My Shopping Cart
0 Items
- Rp. 0

Waspada Gangguan di Awal Pacaran !

Holla Geligis, ada gak nih yang baru jadian? Pas banget! Karena kali ini Peri Gigi mau bahas tentang prime time atau biasanya kita sebut masa awal pacaran. Masa awal pacaran bisa disebut fase yang sulit buat sepasang kekasih. Biasanya di tiga bulan pertama bakal banyak banget gangguan yang mengancam hubungan cinta, kalau kita gak hati-hati bisa merusak hubungan cinta yang baru seumur jagung ini.

Oke, sekarang Peri Gigi akan mulai bahas apa saja yang biasanya jadi gangguan di masa awal pacaran dan gimana cara ngatasinnya. Simak yuk!

Cinta itu menerima apa adanya, gak cuma hal baik-baiknya saja tapi kita juga perlu menyesuaikan diri dan menerima sikap buruk pacar. Lebih oke, kalau kita bisa mengubah sifat buruknya jadi lebih baik. Tapi di masa awal pacaran yang merupakan tahap saling mengenal lebih dekat, gak ada salahnya kita menceritakan sifat buruk kita sama pacar tanyakan pendapatnya dan coba lihat reaksinya. Jadi jika suatu saat kita menunjukan sifat buruk tersebut si pacar gak shock hingga bisa menimbulkan pertengkaran yang sebenarnya gak perlu.

Cewek memang punya moody yang gampang banget berubah, apa lagi kalau masa PMS. hehe... kadang kita bisa jadi sosok yang menyenangkan banget atau nyebelin banget. Kita bisa terlalu sensitif dengan hal kecil dan gampang ngambek. Di masa awal pacaran hal ini sebisa mungkin dihindari ya Geligis. Pikirkan perasaan si dia yang gak nyaman karena kita yang sedikit-sedikit ngambek, bisa-bisa belum tiga bulan pacar udah gak kuat dan minta putus. Kalau ada hal yang bikin gak nyaman coba deh bicarain baik-baik dan cari solusi bersama. Gak mesti pake ngambek kan?

Niatnya pengin bikin si dia jadi sosok yang lebih baik, tapi karena cara kita yang salah justru membuat si pacar jadi terganggu. Kita malah lebih mirip ibunya daripada pacarnya. Misalnya kita bisa marah besar cuma karena si pacar pakai baju yang sudah kelihatan belel padahal mungkin dia memang nyaman dengan penampilan seperti itu. Niat kita memang baik, namun pilihlah cara yang lebih asik, misalnya dengan agak menambahkan lelucon, memberi saran bukan melarangnya apa lagi marah-marah. Pacar akan merasa kita memerhatikannya bukan menguruinya.

Wajar sih di awal waktu pacaran penginnya berduaan terus. Ke sekolah atau kampus maunya dianter-jemput pacar, ke ultah teman sampai ke mall si pacar pun wajib ikut. Dan kita sering ngambek cuma karena dia ternyata lebih milih menghabiskan waktu nongkrong dengan temannya. Geligis, pacar juga perlu waktu untuk bersosialisasi gak melulu ada di samping kita. Coba lebih dewasa dan mandiri, toh saat kita jomblo kemarin kita tetap have fun meski ngelakuin banyak hal sendirian kan? Salah satu solusinya membuat jadwal ngedate, agar masing-masing bisa membagi waktu tanpa merugikan satu sama lain.

Cewek pasti akan ngerasa spesial saat dikenalkan ke ortu atau teman dekat si pacar. Kita juga tentu ngarep hal kayak gitu donk? Tapi hati-hati cara kita yang terburu-buru malah bikin si pacar merasa terbebani lho Geligis. Lagipula di masa awal pacaran ini pacar mungkin masih perlu berpikir untuk menyiapkan dirinya. Jadi jangan salah paham saat pacar belum juga mengenalkanmu ke teman dan keluarganya, mungkin dia masih cari waktu yang tepat.

Intinya hubungan dibangun diatas rasa saling mengerti dan saling mengisi kekurangan masing-masing. Di awal waktu pacaran dilarang keras untuk egois dan merasa diri paling benar. Karena setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ajak pacar untuk sama-sama menjaga hubungan tetap langgeng. Tiga bulan pertama memang sering terasa mengerikan, Geligis karena saat itu kita sedang mulai mengenal dan mengerti satu sama lain.

 

Enjoy! heart
Peri Gigi.

Ciri-Ciri Kamu Butuh Me Time
Ciri-Ciri Kamu Butuh Me Time
Me time itu penting banget untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang lho, Geligis! Rata-rata orang dewasa cuma punya dua jam saja waktu untuk dirinya sendiri. ... read more
3 Hal yang Bikin Gebetan Kabur
3 Hal yang Bikin Gebetan Kabur
Ketemu lagi sama Peri Gigi, kali ini kita bakal membahas tentang beberapa hal yang bisa bikin gebetan kabur! Perlu banget Geligis tahu sebab-sebab gebetan kabur dan batal PDKT, jangan-jangan ada yang salah dengan sikap kita. ... read more
Cari Tau Karakter Seseorang dari Warna Kesukaannya
Cari Tau Karakter Seseorang dari Warna Kesukaannya
seseorang memilih warna kesukaan juga berdasarkan sifat atau suasana hatinya. Nah, coba cari tahu yuk apa warna kesukaanmu, temanmu atau mungkin gebetanmu dan Geligis bisa tau bagaimana sifat dan karakternya! ... read more