Search by Price
Cek Ongkos Kirim
jne
Customer Care
cs1 cs2 cs3
Jam Operasional
Senin - Jumat:
09.00 WIB - 17.00 WIB

  Sabtu, Minggu dan Hari Besar Libur
ShoutBox
loading...
My Shopping Cart
0 Items
- Rp. 0

Hati-Hati Kalap Belanja Menjelang Lebaran !

Lebaran memang momen yang ditunggu-tunggu terutama untuk Geligis yang muslim. Selain biasanya kita mendapat THR dari ortu atau dari tempat kerja, mall-mall pun akan memanjakan kita dengan banjir diskon di sana-sini. Ayo ngaku siapa yang biasanya kalap dengan banjir diskon menjelang lebaran? Tapi biasanya sih kalau sudah kalap kadang kita menyesal di kemudian hari karena ternyata banyak barang mubazir yang terlanjur kita beli. Gimana dong, caranya supaya gak kalap belanja menjelang lebaran? Sip, Peri Gigi akan berbagi tipsnya!

Harga mahal bukan segalanya

Memang kita sering dengar istilah ‘harga gak bisa bohong’, tapi Geligis perlu tetap cermat saat memilih barang ya. Nggak semua barang bagus harus mahal kok. Kita perlu berhati-hati saat memilih barang apalagi menjelang lebaran begini, kadang pedagang bisa ‘menggetok’ harga barang yang harusnya murah jadi mahal. Jika harga barang tersebut terlalu mahal Geligis bisa mencari alternatif barang lain dengan fungsi sama atau mencari barang serupa dengan harga yang lebih miring. Geligis bisa cari rekomendasi barang sejenis dan cek harganya di internet.

Bawa uang secukupnnya

Dengan membawa uang secukupnya kita bisa mengerem keinginan untuk membeli barang-barang sembarangan. Jika perlu buat list belanja yang berisi daftar barang yang menjadi prioritas Geligis. Dari list inilah Geligis bisa menimbang mana barang yang perlu dibeli dan yang bisa dibeli lain waktu saja.

Jangan mudah tergiur diskon besar

Kadang dengan iming-iming diskon kita bisa semakin kalap. Hehe... Hati-hati Geligis, nggak semua toko murni memberikan diskon, kadang harga sebelum dan sesudah diskon diubah dahulu dan disesuaikan dengan target. Pedagang juga nggak mau rugi dong? Jadi ada baiknya kita cek harga di toko lain atau cek harga via internet, supaya nggak tertipu label diskon. Terkadang karena diskon kita jadi membeli barang-barang yang ternyata nggak terlalu penting. Jadi jangan mudah kena rayuan diskon ya, Geligis.

Jadi Geligis perlu memikirkan dengan baik saat akan belanja, list barang yang perlu dibeli dan tidak perlu dibeli ya. Ingat, jangan kalap saat belanja lebaran, karena barang yang sudah dibeli nggak bisa dikembalikan lho. Hehe..

 

Keep Smile wink

Peri Gigi.  

--

Geligis yang mau bagi-bagi hadiah lebaran ke teman atau saudara bisa cek juga koleksi Peri Gigi Shop di sini : Lebaran Gift, Baju Anak Laki-Laki dan Baju Anak Perempuan

Introvert Bukan Berarti Gak Asik
Introvert Bukan Berarti Gak Asik
Oke, Peri Gigi akan bahas tentang apa itu introvert. Sama gak sih introvert dengan pemalu? Apa ini berbahaya untuk diri sendiri dan orang lain? ... read more
Mudik Sambil Liburan Yuk
Mudik Sambil Liburan Yuk
Menjelang libur lebaran biasanya si kecil akan merengek untuk diajak berlibur ke tempat favoritnya namun ternyata libur lebaran kali ini Geligis juga harus mengatur jadwal mudik ke kampung halaman, ... read more
Mengapa Bayi Sering Tersenyum dan Tertawa
Mengapa Bayi Sering Tersenyum dan Tertawa
Menurut penelitian seorang bayi bisa tertawa 200-300 kali per hari. Tertawa punya banyak sekali manfaat bagi anak-anak hingga orang dewasa. Dengan tertawa seseorang akan meningkatkan produksi hormon endorfin, memperbaiki suasana hati yang buruk, ... read more