Search by Price
Cek Ongkos Kirim
jne
Jam Operasional
Senin - Jumat:
09.00 WIB - 17.00 WIB

  Sabtu, Minggu dan Hari Besar Libur
ShoutBox
loading...
My Shopping Cart
0 Items
- Rp. 0

Yuk, Biasakan Tidur Teratur !

Geligis, pernah gak ngerasa kepala dengan bantal tuh nempel banget, susah bangun, alarm gak ngefek, mata susah banget terbuka, padahal matahari udah mulai tinggi? Mungkin karena kita gak tidur teratur nih.

Tidur bukan cuma untuk mengistirahatkan tubuh. Saat tidur dalam tubuh juga berlangsung proses perbaikan seluruh organ tubuh, diantaranya mengatur dan merapikan memori harian dalam otak. Jadi kalau kita kurang tidur otak juga kurang istirahat dan kita jadi gampang lupa. Saat tidur tubuh mengelurakan racun dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh, tentu aja kalau tidur kita gak teratur bakal banyak masalah kesehatan yang mengintai kita. Waktu bangun tidur kepala serasa berat, gak semangat, susah konsentrasi, bad mood, jerawatan sampai gampang banget sakit. Duh! Ngeri.

Jadi gimana dong cara supaya kita tidur teratur dan selalu merasa segar dan semangat saat bangun pagi?

Keasikan main internet, nge-game, buka soc-med kadang bikin kita gak ingat waktu dan telat tidur. Yuk, bikin jadwal kapan mesti internetan dan kapan mesti tidur. Kita bisa pasang reminder di hp untuk mengingatkan kita sudah harus berhenti mengangkes internet dan mulai pergi tidur. Tidur yang baik antara 7 – 8 jam setiap malam. Buat jam tidur dan bangun yang teratur setiap hari. Misal kita tidur jam 10 malam dan bangun jam 5 pagi. Jangan malas bangun pagi, jam segitu kita bisa dapat bonus udara segar saat buka jendela kamar, Geligis.

Jauhkan hp saat sudah jam tidur, ganti ke mode silent kalau perlu matikan aja, supaya gak ganggu tidur kita. Gelombang elektromagnetik hp juga gak bagus untuk otak, bisa bikin kita susah tidur, sakit kepala dan telinga berdengung. Cari kegiatan yang membuat rileks sebelum tidur. Misal mandi air hangat, letakkan aroma terapi di kamar, membaca, atau dengarkan musik bernuansa lembut. Jangan membaca buku atau menonton film yang bikin tegang sebelum tidur ya.

Jaga selalu kebersihan kamar, jangan menumpuk barang yang gak perlu dalam kamar, redupkan lampu dan pakai baju tidur yang nyaman. Meletakan barang-barang kesukaanmu misal boneka dari sang pacar juga bisa bikin tidurmu lebih rileks. Hindari minuman berkafein, banyak mengonsumsi minuman berkafein menyebabkan kandung kemih membuang urine lebih sering. Males banget kalau mesti sering bangun tengah malam untuk ke belakang.

Agar metabolisme tubuh berjalan lancar, berhenti makan 2-3 jam sebelum tidur. Matikan tv, radio, komputer saat tidur. Selain hemat energi, cahaya elektronik bisa mengatifkan korteks serebal otak (bagian otak untuk berfikir) sehingga istirahat otak kurang maksimal. Dan yang penting juga hindari tidur siang yang terlalu lama, cukup satu jam aja.

Geligis, yuk mulai sekarang kita perbaiki jam tidur, tidur teratur dan hadapi hari dengan penuh semangat!

 

Enjoy wink

Peri Gigi

4 Ritual Pernikahan Terunik di Dunia
4 Ritual Pernikahan Terunik di Dunia
Pernikahan menjadi impian terindah setiap pasangan kekasih di dunia. Pernikahan juga merupakan sebuah prosesi paling sakral dan bermakna dalam kehidupan seseorang, sekaligus menjadi penanda dimulainya tingkatan baru dalam hidup. ... read more
Tempat-Tempat Seram di Jerman
Tempat-Tempat Seram di Jerman
Geligis, bertepatan dengan Halloween kali ini bahas yang agak horor ya! Tapi ini bukan sembarang horor lho, kita sambil belajar tentang beberapa tempat bersejarah di Jerman juga nih ... read more
Kenapa Cowok Jarang Bilang I Love You
Kenapa Cowok Jarang Bilang I Love You
Holla Geligis buat yang cewek-cewek pernah nggak bertanya-tanya kenapa si pacar jarang bilang ‘I Love You’ atau kalimat ungkapan cinta sejenisnya? Ya pokoknya dia jarang benget menunjukan perasaannya secara lisan sama kita. ... read more