Search by Price
Cek Ongkos Kirim
jne
Customer Care
cs1 cs2 cs3
Jam Operasional
Senin - Jumat:
09.00 WIB - 17.00 WIB

  Sabtu, Minggu dan Hari Besar Libur
ShoutBox
loading...
My Shopping Cart
0 Items
- Rp. 0

Introvert Bukan Berarti Gak Asik

Geligis, pernah gak punya kenalan yang anaknya tuh super tertutup, seolah-olah punya dunia sendiri dan asik menikmati kesendiriannya tersebut? Atau mungkin kita adalah salah satu yang termasuk tipe ‘tertutup’ ini? Oke, Peri Gigi akan bahas tentang apa itu introvert. Sama gak sih introvert dengan pemalu? Apa ini berbahaya untuk diri sendiri dan orang lain?

Ya, introvert adalah tipikal orang yang lebih suka menyendiri, berada di tempat yang tidak ramai, atau hanya bersama beberapa orang saja. Kebalikan dari introvert adalah extrovert yaitu ‘terbuka’. Extrovert lebih gampang bergaul, lebih suka bersama banyak orang, dan lebih terbuka saat diajak ngobrol.

Tipe extrovert lebih suka belajar kelompok atau jalan-jalan di mall dengan selusin teman-temannya, kebalikannya tipe introvert lebih suka belajar sendiri di kamar dan duduk di cafe dengan satu atau dua sahabatnya saja. Introvert lebih cenderung memilih sahabat yang klop dengan dirinya. Bbiasanya dia hanya punya satu atau dua sahabat dekat saja, tentu berbeda dengan extrovert yang temannya bejibun karena dia bisa mudah bergaul dengan siapa saja.

Geligis harus tau kalau introvert gak sama dengan ‘si pemalu’ lho. Kalau kita termasuk introvert itu bukan jaminan kita adalah cewek pemalu dan gak gaul. Bedanya, si pemalu cenderung gak melakukan satu hal karena takut dengan anggapan orang. Contoh, di kelas ada guru yang ngasih lemparan pertanyaan, si pemalu gak akan berani angkat tangan meskipun dia merasa tau jawabannya karena gak nyaman dan takut teman-temannya ngetawain dia. Nah, kalo introvert  dia tetap angkat tangan untuk pertanyaan tersebut jika dia tertarik, namun dia akan cuek kalau memang menurutnya pertanyaan tersebut gak menarik.

Introvert akan lebih menikmati kesendiriannya daripada si pemalu, karena introvert lebih punya alasan jelas tentang kesendiriannya. Dia bisa lebih bebas berpikir, berkreasi saat keadaan sepi atau gak dalam kerumunan orang banyak. Inilah salah satu alasan yang membuat banyak orang melabeli sama antara introvert dan si pemalu, padahal jelas beda dong.

Gimana kalau kita termasuk introvert? itu gak masalah Geligis selama kita bisa menikmati dan gak merugikan sekitar kita. Introvert bisa punya banyak waktu untuk merenung dan berpikir karena lebih bisa menikmati kesendirian.

Taukah Geligis, para tokoh pemikir dunia seperti Gandhi dan JK Rowling termasuk orang introvert lho. Seorang introvert cocok menjadi penulis, peneliti dan juru masak. Kenapa? Karena diantaranya profesi tersebut membutuhkan pemikiran dan ketelitian, nah introvert adalah tipikal yang sangat cocok. Introvert, tipikal orang yang enak dimintai nasihat, masukan dan dijadikan tempat curhat, lebih mandiri, gak ada masalah melakukan dan menyelesaikan sesuatunya sendirian.

Jadi gak ada salahnya kalau kita termasuk introvert, banyak juga hal positif untuk diri sendiri dan orang lain. Asalkan kita bisa selalu memperhatikan sekitar kita dan jangan jadi anti sosial ya, karena terlalu asik dengan kesendiriannya. Hehe...

 

Salam Semangat ! wink

Peri Gigi

Ternyata Foto Selfie Ada Manfaatnya Lho
Ternyata Foto Selfie Ada Manfaatnya Lho
Ada tren baru yang banyak disukai, dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Semakin populernya sosial media, semakin populer juga tren yang satu ini. ... read more
Ciri-Ciri Kamu Butuh Me Time
Ciri-Ciri Kamu Butuh Me Time
Me time itu penting banget untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang lho, Geligis! Rata-rata orang dewasa cuma punya dua jam saja waktu untuk dirinya sendiri. ... read more
Kebiasaan di Pagi Hari yang Bisa Bikin Bad Mood
Kebiasaan di Pagi Hari yang Bisa Bikin Bad Mood
Kalau Geligis sering merasa tidak bersemangat dan mudah bad mood di siang hari, mungkin ada kebiasan salah yang sering dilakukan di pagi hari. Yuk, simak dulu apa saja kebiasaan di pagi hari yang bisa bikin bad mood! ... read more